DEVOTION
Penyelarasan Hidup Sebagai Akibat Keselamatan

Post : Minggu, 01 Maret 2020 by : Santoso S. Hutabarat

Filipi 3:10; 2 Pet 2:4

Ada nasehat orang yang selalu diucapkan kepada orang lain , "Kamu harus menjadi dirimu sendiri. Jangan ikut-ikutan orang lain!". Nasehat ini sederhana dan baik. Tetapi jikalau tidak dipahami dengan sangat baik, maka akan bisa menyebabkan seseorang sangat egosentris (berpusat pada keakuan-nya).

Tuhan Yesus adalah pencipta kita dan penentu jalan-jalan hidup kita. Tentulah kita tidak berdaya jikalau kita pribadi dengan yakin berkata, "aku lah penentu nasib hidupku. Aku ingin jadi apa adalah kehendakku!"

Tuhan sudah membentuk hari-hari yang akan kita jalani (Maz 139:16). Itu sebabnya hiduplah selaras dengan kehendak dan rencana perjalanan anda yang telah ditetapkan oleh Tuhan. Satu kali Yunus diperintahkan oleh Tuhan untuk pergi melayani di Niniwe. Namun karena kehendaknya berkuasa atasnya, akhirnya Yunus tidak bersedia pergi ke Niniwe, tetapi dia pergi ke Tarsus. Alhasil Yunus menerima akibatnya. Kehendak Tuhan adalah sebagai pengingat bahwa hidup kita miliki Tuhan.

Apa yang Tuhan inginkan? Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya, di mana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya, (Flp 3:10)

Mari, selaraskanlah selalu hidup anda kepada Kristus yang hari ini telah menyediakan teladan sempurna karena Dialah Tuhan.

C─âutare boli
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON