DEVOTION
PENYEDIAAN TUHAN BAGI PENCARINYA

Post : Kamis, 02 April 2020 by : Anita Sitio

Kejadian 22:8

Abraham tanpa ragu membalas pertanyaan Ishak dan berkata : "Allah akan menyediakan anak domba untuk korban bakaran bagiNya". Apakah saat dia mengatakan hal itu sudah tahu bahwa ujung cerita di bukit Moria Tuhan akan menyediakan domba terikat sebagai ganti Ishak untuk dikorbankan? Tentu tidak, karena perbuatan Abraham memang membuktikan bahwa dia bertekad melakukan perintah Tuhan.

Terbukti bahwa Abraham menyusun kayu, mengikat Ishak, meletakkan Ishak diatas mezbah, mengulurkan tangganya untuk mengambil pisau untuk menyembelih anaknya. Sepertinya paradoks antara perkataan dan perbuatan Abraham. Namun dalam hal ini Abraham dibenarkan karena perbuatannya dan ketaatannya.

Abraham begitu percaya bahwa dalam melakukan perintah yang sulit itupun pasti ada penyediaan Tuhan baginya. Abraham tidak membatasi Allah dengan logika berpikir manusia yang terbatas. Dalam keterbatasan manusia memaknai kejadian ini bisa saja kita berkata mengapa Tuhan meminta Ishak dikorbankan padahal sebelumnya Tuhan yang sama berjanji keturunan Abraham akan banyak seperti pasir dan bintang.

Namun, Abraham sang pencari kehendak Tuhan belajar menaklukan pikirannya yang terbatas kepada ketidakterbatasan Tuhan. Percayalah, selalu ada penyediaan buat para pencari-pencari Allah.

Penyediaan apa yang kamu perlukan dari Tuhan? Sampaikanlah padaNya dalam doamu!

Bază de date de prognostic
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON