DEVOTION
PENJUNAN TANAH LIAT

Post : Rabu, 17 Juni 2020 by : Anita Sitio

Yeremia 18:6

Ayat bacaan kita hari ini tentang Tuhan sebagai penjunan membentuk kita gambaran tanah liat menjadi bejana yang indah. Saat kita baru diselamatkan, tampaknya Tuhan memberi pijatan yang menyenangkan ibarat penjunan meremas tanah liat. Tahapan selanjutnya adalah penjunan membanting tanah liat, memutar roda dan membuat bentuk bejana. Tuhan mulai membawa kita dalam pengalaman pembentukan yang mungkin tidak menyenangkan.

Tidak jarang tanah liat akan dibentuk ulang mulai dari awal apabila masih ada kotoran dan batu kecil. Setelah terbentuk, diberi cat, dijemur dan dimasukkan di perapian dan jadilah bejana yang indah.

Ilustrasi diatas menggambarkan proses Tuhan dalam hidup kita. Pada masa pandemi covid-19, menjadi masa Penjunan membentuk hidup kita untuk menjadi bejana yang indah bukan untuk membuat keadaan kita berakhir dengan buruk. Ada proses pemurnian Tuhan agar selalu muncul gagasan-gagasan baru untuk hari esok. Gagasan atau ide Tuhan akan kita dapatkan saat bersekutu dengan Dia dalam kehausan.

Apakah ada belenggu dalam pikiranmu yang menyulitkanmu memiliki gagasan kreatif ?

Percaya hari ini FirmanNya melepaskan belenggu itu!

www.Symptoma.es
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON