DEVOTION
PENGHALANG MASUK HADIRATNYA

Post : Kamis, 12 September 2019 by : Mangatas Simanjuntak

Matius 5:21-24

Firman Tuhan hari ini menjelaskan kepada kita bahwa kita harus hidup dalam kedamaian dengan saudara kita, jangan sampai ada sikap permusuhan atau perselisihan yang merusak hubungan yang penuh damai di dalam Tuhan. Ketika kita datang membawa persembahan kepada Tuhan, tentunya dengan satu kerinduan untuk bertemu dengan Tuhan dan mengalami hadiratNya, tentunya tidak ada ganjalan apapun.

Seperti yang dituliskan dalam Matius 5:23-24 "Sebab itu, jika engkau mempersembahkan persembahanmu di atas mezbah dan engkau teringat akan sesuatu yang ada dalam hati saudaramu terhadap engkau, tinggalkanlah persembahanmu di depan mezbah itu dan pergilah berdamai dahulu dengan saudaramu, lalu kembali untuk mempersembahkan persembahanmu itu".

Tuhan mencari hati yang murni dibalik semua aktivitas rohani yang kita lakukan, kita tidak boleh berlindung dan membenarkan diri karena masih melakukan aktivitas gerejawi, karena tanpa hati yang murni dan benar kita tidak akan mungkin dapat bertahan tinggal dalam hadiratNya, bahkan kita akan cenderung menghindar. Ketidakmurnian hati bisa saja akar pahit, amarah, sakit hati yang terus menerus, atau hal yang tidak berkenan di hadapan Tuhan, semuanya itu harus kita selesaikan oleh DARAH KRISTUS.

Kita harus menyadari dengan sungguh-sungguh bahwa hati yang tidak beres ini dapat menjadi penghalang dalam hubungan pribadi kita dengan Tuhan dan membuat kita tidak dapat tinggal dalam hadiratNya. Saya percaya kita dapat merasakannya, ketika hati kita tidak beres, emosi negatif muncul, pikiran negatif akan muncul dan tindakan dan reaksi kita juga akan serba negatif. Akibatnya kita tidak dapat memuji dan menyembah Tuhan dengan sepenuh hati, susah terhubung dengan Tuhan apalagi tinggal dalam hadiratNya.

Hari ini mari kita periksa hati, adakah masalah yang belum dibereskan? Apakah masalah itu jadi penghalang untuk tinggal dalam hadirat Tuhan? Bereskanlah hari ini, kalau tidak bisa diberesin sendiri dengan rendah hati minta bantuan teman komsel atau pembimbing saudara untuk membereskannya. Haleluya.

encontrar diagnóstico
UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO