DEVOTION
Pemuridan Adalah Kehidupan

Post : Rabu, 30 September 2020 by : Santoso S. Hutabarat

Lukas 4:18-19

Yesus Kristus telah mewariskan satu hati menjadi seorang pemurid (pembina) kepada orang Kristen. Apa yang telah Yesus wariskan adalah kehidupan dalam pemuridan kepada 12 orang. Pola pemuridan Yesus adalah pola kehidupan yang nyata dan dapat diterapkan. Intinya apa yang Yesus miliki itu yag dibagikan kepada murid-muridnya, yakni pola pikir, pola rasa, kehendakNya dan pola tindak Yesus. Pola tindakan yang berulang-ulang Yesus tunjukkan (bukan sekedar diajarkan dengan teori) kepada murid-muridNya - yang sarat dengan perkataan Firman yang berkuasa dan penuh keajaiban , mulai di Bait Allah, di jalan raya, di desa, kota, di pantai dan berbagai tempat – telah menjadi budaya yang kuat.

Pemuridan adalah menyaksikan pengalaman hidup dalam kebenaran di pikiran, perasaan, kehendak dan tindakan di setiap waktu dan setiap tempat. Sehingga, pola pemuridan Yesus berbeda dengan pola belajar orang Yunani yang menggunakan pola formal belajar dalam kelas.

Apakah kehidupan dalam Tuhan telah kita dapatkan ? Pengalaman kehidupan dalam kebenaran adalah kunci dan energi rohani terbaik untuk memuridkan setiap orang.

Pemuridan bukanlah program kelas belajar atau sekedar mengupas bahan pengajaran tapi tidak ada penerapan. Itu sebabnya, kuasa dalam Yesus yang diberikan kepada kita menjadi satu kekuatan untuk memuridakn dengan efektif dan produktif.

VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON