DEVOTION
PEMULIHAN KASIH

Post : Sabtu, 05 September 2020 by : Santoso S. Hutabarat

1 Yohanes 4:13-19

Ketika seseorang lahir baru, dilahirkan kembali, maka dia melepas ikatan dosa dan mengundang Yesus untuk masuk dan bertahta di dalam hatinya. Roh Kudus masuk ke hati kita secara utuh dengan segenap kasih dan kuasa-Nya. Maka kita seperti dilahirkan kembali seperti desain Tuhan semula, yakni penuh dengan kasih Allah. Kasih kita yang tadinya pura-pura dipulihkan menjadi kasih sejati. Setiap orang yang sudah lahir baru pasti memiliki kemampuan untuk mengasihi secara utuh.

Seperti manusia pertama sebelum jatuh dalam dosa, demikianlah kita dipulihkan dan dipenuhi dengan kasih. Akan tetapi di hadapan kita tetap ada pilihan: mengamalkan kasih Allah itu sepenuhnya atau menggunakan kasih itu dengan syarat atau malahan menjauhkan kasih Allah itu dari hidup kita.

Jika kita memilih yang terakhir, maka kejahatan dan dosa akan kembali berkuasa atas kita. Kalau kita memilih mengasihi dengan syarat, maka kita tidak akan mengalami kuasa kasih tersebut dan hidup di dalam kegaduhan. Pilihlah yang pertama: mengasihi sepenuhnya dengan kasih Allah.

Jika saat ini saudara merasa sulit mengasihi, masih dikuasai kebencian, kepahitan dan kekecewaan, ingatlah bahwa jika saudara sudah sungguh-sungguh lahir baru saudara memiliki kemampuan untuk mengasihi tanpa syarat. Gunakan itu!

StatCounter
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON