DEVOTION
PEMBERIAN DARI TUHAN

Post : Selasa, 25 Agustus 2020 by : Santoso S. Hutabarat

Mazmur 89:1-11

Kasih karunia berasal dari Dalam bahasa Ibrani yakni checed (kheh'-sed) dengan arti "kindness" (kemurahan). Dalam implementasinya dapat diartikan sebagai "mercy" atau kasih karunia. Kata "Kheh'-sed" digambarkan seperti seseorang yang berada di satu posisi lebih tinggi terhadap orang lain.

Kemudian orang yang berada di posisi lebih tinggi membungkukkan tubuhnya terhadap orang yang posisi lebih rendah darinya sambil memberikan sesuatu. Ini adalah gambaran pemberian dari Allah yang Maha Tinggi kepada manusia agar manusia beroleh kesempatan untuk hidup di dalam rencanaNya.

Siapakah kita hari ini? Sudah berapa lama dan berapa banyak pelayanan atau karir Anda dibangun? Berapa banyak prestasi yang sudah Anda raih? Ketahuilah itu semua tentang Tuhan, tentang kasih karuniaNya.

Ketika kita menempatkan diri sebagai orang yang ditebus oleh anugerahNya dan selalu percaya akan penyertaanNya, maka Anda akan selalu dapat menyadari, sekalipun dalam kelimpahan materi, bahwa Anda ada karena Tuhan. Tetapi ketika Anda ada di sisi seberang Allah atau memiliki sudut pandang duniawi, maka Anda sedang di luar kasih karunia. Waspada dengan kondisi ini, karena akan menjadi lebih buruk dan menuju pada kebinasaan.

Mari, tetapkan hari dan langkah kaki Anda, bahwa ada Tuhan Sang Pemberi Berkat bersama Anda setiap saat.

Counter Widget
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON