DEVOTION
PEMBAHARUAN RESPON

Post : Jumat, 29 Maret 2019 by : Mangatas Simanjuntak

Roma 12:9-19

Salah satu ciri orang hidup adalah respon, respon yang benar dan tepat waktu adalah gambaran kualitas hidupnya. Manusia yang sehat pasti memberikan respon yang tepat. Kita sebagai orang percaya harus terus diperbaharui dalam merespon semua kondisi yang dihadapi. Kondisi disekitar kita berubah setiap saat, respon kita yang konsisten berdasarkan firman Tuhan akan membuat perbedaan dan orang lain dapat melihat Kristus hidup dalam kita. Kita harus dapat merespon semua kondisi dan permasalahan yang kita hadapi setiap hari berdasarkan kebenaran firman Tuhan.

Memang tidak ada jaminan bahwa kalau kita percaya kepada Tuhan, semua akan baik-baik saja, tetapi yang pasti kalau Tuhan ada dalam hidup kita, maka kita akan memberikan respon yang benar. Respon manusia ciptaan baru adalah menjadi berkat, menjadi penyalur berkat dimanapun berada. Kita dipanggil bukan hanya untuk diberkati melainkan terutama untuk memberkati orang lain. Itulah respon yang dinantikan oleh dunia ini. Kita harus terus diperbaharui dalam meresponi kondisi yang ada disekitar kita saat ini.

Ketika kita hidup dalam komunitas sel, kita melihat anggota komsel yang mengalami kesulitan dan membutuhkan bantuan maka sudah seharusnya kita datang untuk memberkati mereka. Ketika kita melihat angggota komsel yang sakit, butuh pertolongan, sedang jatuh, kesulitan ekonomi, kita harus tanggap agar mereka tidak berjuang sendiri, mereka dapat merasakan kasih Kristus melalui kehadiran kita. Respon mengulurkan tangan harus menjadi ciri orang percaya, kita harus mengalami pembaharuan dalam hal responsibilitas ini.

Respon kita adalah memberkati bukan mengutuk, memberkati orang yang sedang berdukacita, memberkati orang yang melakukan kejahatan dan membalasnya dengan kebaikan, memberkati lingkungan kita dengan damai sejahtera dan bukan justru menjadi pembawa kerusuhan, memberkati musuh yang lapar dan haus dengan makanan dan minuman.

MILIKILAH RESPON HIDUP YANG BARU HIDUP YANG MEMBERKATI.

UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO