DEVOTION
Pembaharuan Pikiran, Kunci Kemenangan Kita!

Post : Kamis, 08 Oktober 2020 by : Rudy Langitan

Roma 12 : 2, Efesus 4 : 23, 2 Korintus 5 :17

Roma 12:2 "Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah:apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna."

Firman-firman Allah di atas ini meneguhkan kita bahwa kita harus memperbaharui pikiran untuk bisa hidup dan berjalan sebagai manusia baru! Yang dimaksud dengan memperbaharui pikiran adalah merubah pola pikir anda sesuai dengan firman Allah (Amsal 3:5) Pada waktu kita lahir baru, yang diperbaharui Tuhan hanyalah roh kita tetapi jiwa kita harus diperbaharui dengan merubah cara berpikir. Satu-satunya cara kita bisa buktikan bahwa firman Allah adalah kebenaran jika kita berubah cara berpikirnya. Kalau kita tidak, maka dunia tidak melihatnya, perubahan pikiran akan membuat terjadi perubahan perilaku, dan perubahan perilaku menjadi teladan yang nyata bagi dunia.

"Bagaimana kita dapat memenangkan dunia ini?" Tidak ada cara lain, perubahan dari dalam (roh) keluar (tindakan nyata) dan semua ini harus melalui perubahan pola piker (mindset). Perubahan, Bukan sekedar memperoleh pengetahuan/ide/pengetahuan baru yang kita pelajari di gereja atau seminar, walau pengetahuan yang kita peroleh itu baru tetapi tidak membuat kita menjadi ciptaan baru! Kita harus mengimplementasikan apa yang kita baru pelajari itu masuk ke dalam realitanya atau kenyataan.

Dan perubahan itu adalah sebuah proses, yang tidak instan, dibutuhkan sebuah proses saling ketersalingan satu sama lain dalam pola komunitas sel dan pemuridan yang berpusat pada Kristus.

VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON