DEVOTION
PELAYANAN ADALAH KASIH KARUNIA TUHAN

Post : Rabu, 26 Agustus 2020 by : Santoso S. Hutabarat

2 Kor 3:5

Anugerah Tuhan juga menjadi kemampuan orang Kristen untuk melayani Dia Sebagai Raja. Bagaimana kita seharusnya melayani Tuhan? Perhatikanlah kisah berikut :

Kisah seorang penjual roti yang sangat rajin bekerja untuk menjual roti yang dibuatnya. Setiap pagi dini hari Sang Penjual roti sudah mempersiapkan roti yang telah dimasak sejak malam hari. Dia berusaha menawarkan setiap roti dengan kualitas terbaik. Dengan memasak pada malam hari menata semua roti di pagi dini hari, dia yakin para pembeli akan mendapatkan roti yang masih enak dan segar (Fresh from the oven Bakery). Pekerjaan ini dilakukannya setiap hari tanpa henti. Yang luar biasa lagi, dia menjual dengan berkeliling kota tanpa henti. Alhasil banyak rotinya terjual.

Pekerjaan yang dilakukan oleh Sang Penjual Roti membuahkan hasil, hingga omset penjualanya selalu meningkat. Namun sangat disayangkan, dia kelihatan lelah dan tubuhnya menjadi kurus. Ternyata setelah diselidiki, Sang Penjual Roti ini begitu sibuknya melayani para pembeli, tetapi dia sendiri tidak pernah menikmati roti buatannya. Dia tidak memperhatikan kebutuhan akan makanan untuk tubuhnya, padahal roti tersebut tidak jauh daripadanya. Jarang antara roti dengan dirinya sejauh panjang jari-jari tangannya. Tapi sangat disayangkan itupun tak pernah terjamah oleh jari jemarinya untuk diambil dan diteruskan ke mulutnya untuk dicerna. Sang Penjual Roti yang selalu mencapai omset penjualan tinggi namun dia kelaparan. Dia cerdas tetapi mengabaikan dirinya sendiri.

Melakukan pekerjaan Tuhan tanpa anugerahNya adalah sia-sia. Hal itu sama saja pelayanan yang dikerjakan dengan kekuatan sendiri dan untuk tujuan sendiri. Jikalau ini terjadi, maka sesungguhnya kita tidak sedang melayani. Kisah di atas sebagai gambaran betapa sibuk dan stress sang penjual roti. Dia tidak menikmati pekerjaannya sebagai penjual roti.

Tuhan sang pemiliki kasih karunia telah memberikan anugerah kepada orang Kristen untuk bukan saja mampu melayaniNya tetapi juga menikmati pekerjaan pelayanan kepada Tuhan.

Sebab pelayanan adalah kasih karunia Tuhan yang mengandung sukacita dan damai sejahtera di hati.

Comprobador de Síntomas
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON