DEVOTION
PEGANGLAH APA YANG ADA PADAMU

Post : Selasa, 16 Juni 2020 by : Anita Sitio

Kejadian 33:3

Rasa kuatir yang sedang melanda dunia karena penyakit Covid-19 membuat manusia mengalami banyak kesulitan kehidupan. Dalam perjalanan hidup Yakub saat kakaknya Esau datang diiringi oleh empat ratus orang, Yakub mengalami kesulitan yang berat karena ketakutan menghadapi kakaknya Esau. Namun pertemuan dengan dengan Esau menjadi moment Yakub berbaik kembali dengan Esau.

Yakub terlihat kreatif mengatur persembahan untuk Esau supaya Esau tidak marah dan membalaskan kejahatan Yakub karena pernah menipu Esau. Yakub menempatkan budak-budak perempuan itu beserta anak-anak mereka dimuka, Lea beserta anak-anaknya dibelakang mereka dan Rahel beserta Yusuf dibelakang sekali. Yakub yang sudah berperkara dengan Tuhan di Pniel sudah pulih dan berani menghadapi Esau kakaknya.

Yakub dengan rela bersujud sampai ke tanah bersama dengan semua anggota keluarganya dengan tujuan untuk mendapatkan kasih dan permohonan maaf Esau. Mujizat terjadi, Esau menerima adiknnya dan ada perkataan Esau pada Kejadian 33 : 9 "..adikku: peganglah apa yang ada padamu."

Apa yang ada padamu? Keluarga, waktu, pekerjaan/usaha, studi... peganglah itu dengan terus mengandalkan Tuhan. Percayalah, Tuhan sumber hikmat akan menolong kita untuk kreatif mengelola semua itu. Bahkan didalam Tuhan yang kreatif, segala rasa takut dan tekanan dalam mengelola yang kita pegang saat ini menjadi cara Tuhan untuk membuktikan bahwa hidupmu adalah tanda kebesaran Tuhan.

Kreatif dalam mengelola masalah apa yang masih sulit dalam hidupmu! Percaya Tuhan akan menerobosnya

كوفيد-19
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON