DEVOTION
Pastikan Anda Ada Didalam Proses Tuhan

Post : Minggu, 29 Juli 2018 by : Santoso H

Ul 8:2-3; Ayub 23:10; Luk 1:80

Marilah kita terus menata hati kita agar tetap memiliki hati yang suci. Adalah perjuangan yang sangat penting bagi gereja Tuhan untuk menata hati tetap benar. Sebab di ujung sana ada tantangan bagi kita,

Sebab dari dalam, yaitu dari dalam hati, timbul pikiran-pikiran jahat yang menyebabkan orang berbuat cabul, mencuri, membunuh, (Mark 7:21).

Ada 4 hal makna proses Tuhan :

#1 Ujian hati (motivasi) - semua bagian hidup harus diuji apakah Tuhan yang kita percayai atau bukan Tuhan.

#2 Tujuan hidup - hidup bukan sekedar karir, bukan tentang makan dan minum, tetapi hidup adalah tentang Tujuan Tuhan.

#3 Pembersihan /pemurnian - perlu 40 tahun untuk mengeluarkan "Hati Mesir" dari hati bangsa Israel. Dalam hidup harus ada melepaskan hak, kalau tidak maka hal tersebut tidak akan membantu kita keluar dari badai.

#4 Persiapan - selama 40 tahun Tuhan mempersiapkan bangsa Isarel untuk memiliki kualitas penduduk Tanah Kanaan. Musa mengalami pengosongan diri oleh Tuhan agar dapat menjadi pemimpin bagi Isarel.

Pada saat ini, manakah dari keempat hal di atas yang anda yakini sebagai proses dari Tuhan untuk hidup anda? Perhatikanlah dan ikutilah proses demi proses, maka anda berhak meraih berkat Nya selama Anda tetap memiliki hati yang benar.

free counter
RECENT DEVOTION

Mengenal Gembala

Domba adalah hewan yang penurut dan ramah. Tadinya saya pikir hanya anjing yang bisa memiliki nama dan datang ketika kita memanggilnya. Ternyata domba juga demikian.