DEVOTION
PASTI DIGENAPI

Post : Sabtu, 30 November 2019 by : Albert S. Wanasida

Yehezkiel 12:28

Tuhan meminta Yehezkiel untuk mengabarkan firman Tuhan melalui mempraktikkannya dalam kehidupannya. Apa yang harus dipraktikkan oleh Yehezkiel? Dia harus mempraktikkan kehidupan seorang yang dibuang keluar dari negaranya, dan ini harus dilakukannya pada siang hari dan malam hari. Apa yang dilakukan oleh Yehezkiel ini tentunya menarik perhatian orang-orang Israel pada waktu itu, sehingga mereka menanyakan artinya.

Yehezkiel menjelaskan bahwa beginilah nanti yang terjadi dengan orang-orang yang ada di Yerusalem, mereka akan dibuang keluar dari tanah mereka untuk menjadi tawanan Babel, baik dari raja sampai rakyat biasa, tidak ada yang terkecuali. Situasi dan kondisi sekitar mereka akan begitu mencekam, sehingga setiap orang akan makan dengan gemetar dan minum dengan menggigil serta hidup dalam kecemasan hari demi hari.

Tetapi apa yang dilakukan oleh Yehezkiel dan penyataan yang dijelaskannya kepada umat Tuhan ini tidak dianggap serius oleh mereka. Malahan umat Tuhan menganggap sepi firman Tuhan ini. "Sudah lama berselang, tetapi satu penglihatanpun tidak ada yang jadi," begitu kata mereka menghina peringatan Tuhan.

Mereka percaya bahwa kabar yang dibawa Yehezkiel baik melalui perkataan dan tingkah lakunya hanyalah pepesan kosong belaka, untuk menakut-nakuti. Nyatanya Tuhan menekankan kembali kepastian firman-Nya, "Tidak satupun dari firman-Ku akan ditunda-tunda." Apa yang difirmankan Allah, pasti akan terjadi dengan tidak berlarut-larut.

Mari kita anggap serius setiap Firman Tuhan dalam hidup kita.

symptoma.ro
UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO