DEVOTION
PAHLAWAN

Post : Jumat, 22 Mei 2020 by : Anita Sitio

Yoel 3 :11

Indonesia memperingati 10 Nopember sebagai hari Pahlawan. Para jasa pahlawan dikenang atas peperangan yang mereka menangkan. Kenangan itu akan menjadi warisan abadi. Yesus, pahlawan kemenangan atas hidup orang percaya menjadi cerita sepanjang masa. Saat merasa letih dan lelah dalam medan peperangan yang diwajibkan untuk kita, selalu ada kekuatan baru dalam batin saat mengingat dan memperkataan dengan iman apa yang sudah DIA selesaikan di kayu salib.

Itu seperti energi baru setiap saat buat kita. Pada 1 Korintus 11:24 dituliskan perbuatlah ini menjadi peringatan akan Tuhan. Seorang pahlawan akan mengingat apa yang diperbuat panglima atau pimpinannya. Bapa-bapa Rohani kita sering mengatakan ingatlah yang perlu diingat dan lupakan yang tidak perlu diingat. Gereja yang kuat adalah gereja yang mengingat sejarah tentang perbuatan Tuhan yang besar bagi anggota tubuh Kristus sebagai pribadi ataupun jemaat bersama-sama.

Disaat pandemi covid-19, Tuhan akan bergerak dan membawa turun para pahlawanNya (Yoel 3 :11). Dia akan memakai tubuh Kristus yang tersusun rapih. Kesembuhan, pemulihan, pertolongan menjadi kebutuhan primer saat ini dan itulah Injil, kabar baik buat semua orang. Masa kesesakan ini menjadi kesempatan memunculkan siapa sebenarnya kita dan karakter apa yang dikembangkan selama ini.

Saat pemuridan kita dilatih menjadi pelajar yang disiplin dalam waktu, mahasiswa dilatih untuk menjaga kekudusan, karyawan dilatih menjadi teladan dalam etos kerja, pengusaha dilatih untuk jujur, orang tua/keluarga dilatih menjadi pengayom dan pemberi rasa aman. Ini saatnya karakter yang dilatih dalam rumah rohani dimunculkan. Semua kita adalah pahlawan dan Tuhanlah panglima perang kita.

Apakah kamu mau disebut pahlawan kerajaan Allah? Kuat dan teguhkan hatimu!

What is the Corona Virus
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON