DEVOTION
Pahlawan Melahirkan Para Pahlawan

Post : Selasa, 10 November 2020 by : Rudy Langitan

Hakim-Hakim 6:13-40, Zefanya 3:17

"Pecundang akan melahirkan pencundang dan pahlawan akan melahirkan para pahlawan". Manusia yang gagal dan penuh kelemahan tidak dapat melahirkan para pahlawan. banyak "pahlawan" lahir, datang dan hilang. Pahlawan tidak dapat dilahirkan dari kuat gagah manusia, tidak dapat diciptakan oleh otot yang kuat bahkan otak yang brilian. Apa yang dilahirkan dari manusia penuh keterbatasan dan kelemahan.

Hanya Allah sebagai seorang Pahlawan (Zefanya 3 :17) yang mampu menjadikan kita sebagai pahlawan, karena sejak semula kita dirancangkan untuk menjadi pahlawan Allah (ada benih pahlawan - warisan DNA nya Allah - serupa dan segambarNya - Kejadian 1:26-27 ) di dalam diri manusia. Tetapi manusia selalu melihat dirinya terbatas seperti yang disampaikan oleh Gideon dalam Hakim-hakim 6:15. Jawabnya kepada-Nya: "Ah Tuhanku, dengan apakah akan kuselamatkan orang Israel? Ketahuilah, kaumku adalah yang paling kecil di antara suku Manasye dan akupun seorang yang paling muda di antara kaum keluargaku." Berfirmanlah Sang Pahlawan Yang Gagah perkasa yaitu TUHAN, kepada Gideoon kataNya: "TETAPI Akulah yang menyertai engkau, sebab itu engkau akan memukul kalah orang Midian itu sampai habis."

Jadi di pagi ini, jika engkau berkata, "Aku kecil (tak seberapa kekuatanmu), aku muda, tak berpengalaman, aku tidak memiliki apa-apa, aku tidak berbakat, atau apa saja alasan (excuse - dalih) yang bisa engkau sampaikan". Ya memang bukan kuat dan gagah atau kehebatan yang Tuhan butuhkan. Karena bukan dirimu sebagai manusia yang dapat membuatmu menjadi seorang pahlawan, tetapi hanya Allah Sang Pahlawan Yang Gagah Perkasa yang mampu melakukannya.

Seorang pahlawan hanya dilahirkan dari ALLAH, sang Pahlawan. Efesus 2:8 katakan ini bukan usahamu tetapi pemberian Allah. Semua karena Allah, jangan ada yang bermegah!

VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON