DEVOTION
ORANG YANG BERIMAN MELAKUKAN YANG TERBAIK

Post : Jumat, 15 November 2019 by : Rudy Langitan

Pengkotbah 9:10, Matius 5:41

Firman Tuhan jelas mengajarkan eratnya hubungan antara kerja dan iman kita. FirmaNya Pengkotbah 9:1 katakan, "Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu sekuat tenaga dan di Matius 5:41 "Dan siapapun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil."

Tuhan menghargai pekerjaan iman yang dilakukan dengan segenap hati dan terbaik (excellence). Tetapi banyak kita memiliki kebenaran yang salah/sempit tentang kasih karunia yang kemudian menghilangkan perbuatan (action). Banyak orang Kristen mengatakan, "semua karena kasih karunia bukan karena perbuatan", tampaknya alasan ini alkitabiah dan rohani, tetapi sesungguhnya bisa membawa atau menjerumuskan kita pada "kemalasan".

Kolose 3:25 katakan bahwa Allah tidak memandang orang, jika engkau tidak bekerja maka jangan engkau mengharapkan banyak (mengandalkan kasih karunia yang salah). Dalam dunia kerja/bisnis/pelayanan, banyak sekali orang yang bermental "kasih karunia" yang salah dan seringkali menjadi batu sandungan.

Sebagai orang beriman sebaliknya kita akan bekerja lebih keras (Contoh Paulus di 1 Korintus 15:10), Iman bukan hanya pada khasanah berpikir atau diucapkan, iman harus diwujudkan (dengan perbuatan) yang hebat. Tidak ada mujizat dari iman yang pasif. Iman yang aktif akan mempercepat mujizat terjadi.

Penghalang utama mujizat tidak terjadi adalah kurangnya iman dan tidak adanya perbuatan (no action).

Counter Widgets
UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO