DEVOTION
ORANG YANG BERIMAN HIDUP TAKUT AKAN TUHAN

Post : Kamis, 14 November 2019 by : Rudy Langitan

Ibrani 11:24 dan Daniel 1:8

Musa dan Daniel dalam renungan hari ini menjelaskan bahwa karena imanlah Musa menolak disebut anak Puteri Firaun, karena ia lebih suka menderita sengsara umat Tuhan daripada untuk menikmati kesenangan dari dosa.

Sebuah pilihan yang sulit, karena kebanyakan manusia cenderung memilih hidup menjadi pangeran (anak puteri) dan tinggal di istana dengan segala fasilitas yang mewah dan spesial. Bukankah hidup seperti ini yang dicari kebanyakan orang (bergelimang harta, tahta, dan cinta).

Dan sama dengan Daniel, dimana ia berketetapan untuk tidak menajiskan dirinya dengan santapan raja dan anggur yang mahal dan enak-enak semua. Iman yang kuat yang dimiliki oleh Musa dan Daniellah yang memimpin semua keputusan dan cara hidup mereka. mereka mau menghidupi kebenaran dan keyakinan (iman) dan meninggalkan semua kesenangan palsu yang justru akan menajiskan hidup mereka.

Orang yagn beriman adalah orang yang tidak menajiskan dirinya dengan kesenangan dunia yang palsu. Bagi mereka iman akan menuntun dalam pilihan-pilihan hidup yang sempurna. Mereka akan hidup oleh iman bukan oleh apa yang mereka lihat (walk by faith not by sigh).

Musa dan Daniel tahu bahwa penghalang utama kehidupan doa/iman mereka adalah dosa (kenajisan) - (Yesaya 59:1-2)

https://www.symptoma.ro
UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO