DEVOTION
NUH MEMBAYAR MAHAL UNTUK SEBUAH KEBENARAN

Post : Selasa, 03 September 2019 by : Rudy Langitan

Kejadian 6:9:22

Tidak mudah bagi Nuh, untuk mempertahankan kebenaran ditengah situasi generasi yang bobrok, Nuh mengalami "Kesendirian" sama seperti Yesus alami ketika malam sebelum Ia Disalibkan. Dia kesepian ditaman Getsemani, tidak ada murid yang mampu bertahan semuanya tertidur. Rasul Paulus menegaskan dalan suratnya "Pada waktu pembelaanku yang pertama, tidak seorangpun yang membantu aku, semuanya meninggalkan aku".

Tidak ada orang yang senang dengan kesepian. Kita semua suka memiliki teman, atau orang mengerti kita dan membela. Jadi kita dapat membayangkan situasi yang dihadapi oleh Nuh. Dalam usaha mencari kebenaran Allah dan hidup kudus, kita akan dikucilkan dan kesepian di dunia ini. "Dapatkah kita menanggungnya?"

Nuh menahan semua olokan, ejekan, komentar-komentar sinis dan mengalami hidup yang kesepian. Dia bersikeras untuk menjadi orang benar dan sempurna, bukan hanya untuk beberapa hari atau beberapa tahun, tetapi selama ratusan tahun! Ratusan tahun bukanlah satu periode waktu yang singkat yang dapat dilewati dengan sekejap mata.

Sungguh tidak tahu bagaimana Nuh melewati tahun-tahun itu?. Sebuah harga yang mahal yang harus dibayar oleh Nuh. Tetapi Allah mengganjarnya dengan perjanjianNya (Ayat 18) "Tetapi dengan engkau Aku akan mengadakan perjanjianKu dan engkau akan masuk ke bahtera, engkau bersama-sama dengan anak-anakmu". Dan ini adalah sebuah perjanjian keselamatan bagi suatu generasi dan kita tahu melalui keluarga inilah kemudian bumi yang baru, generasi yang baru Tuhan ciptakan (Kejadian 9:1-2).

Nuh adalah gereja hari ini yang harus membayar harga untuk keselamatan generasi dan bangsa-bangsa.

Bază de date de boli
UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO