DEVOTION
NUH HIDUP BENAR DIHADAPAN TUHAN

Post : Rabu, 04 September 2019 by : Rudy Langitan

Kejadian 6:22, Kis 1:22b, Ibrani 11:7

Alkitab mencatat bahwa Nuh adalah seorang yang benar dihadapan Tuhan. Benar bukan menurut ukuran dan standar manusia tetapi benar menurut Tuhan. Tuhan senang dengan orang yang benar. Tuhan selalu mencari orang yang benar untuk dipakai dan dipromosikan oleh Tuhan. Apa itu kriteria seorang yang benar?. Kisah 13;22b katakan, ".. Seorang yang berkenan di hati-Ku dan yang melakukan segala kehendak-Ku."

Orang yang benar adalah orang yang berkenan dihati Tuhan dan melakukan kehendakNya serta seorang yang bertanggung jawab. Dalam renungan kisah Nuh, kita melihat bagaimana Nuh adalah seorang yang berkenan dan melakukan serta bertanggung jawab terhadap apa yang Allah mau ia lakukan. Tidak mungkin Nuh mampu melakukan pembangunan bahtera jika ia tidak taat dan tidak bertanggung jawab. Nuh melakukan semuanya itu tepat dan benar seperti yang diperintahkan Allah kepadanya (Kejadian 6:22).

Seorang yang benar adalah seorang yang menyelesaikan segala pekerjaan Tuhan yang diberikan kepadanya secara excellent (diatas rata-rata) dan bertanggung jawab serta tidak meleset. Dan orang benar akan hidup oleh iman percayanya bukan dengan apa yang ia lihat tetapi apa yang Tuhan janjikan, Dan apa yang belum pernah lihat (Bahtera itu) menjadi nyata, karena ia percaya dan melakukan sesuai kehendak Tuhan, sekalipun ia belum pernah melihat sebelumnya.

"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia." (I korintus 2:9)

"Karena iman, maka Nuh--dengan petunjuk Allah tentang sesuatu yang belum kelihatan--dengan taat mempersiapkan bahtera untuk menyelamatkan keluarganya;"(Ibrani 11:7)

Informații despre examenul clinic
UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO