DEVOTION
NUH DIPAKAI DIZAMANNYA

Post : Senin, 02 September 2019 by : Rudy Langitan

Kejadian 6:1-8

Di generasi itu, dunia telah rusak dan bumi penuh dengan kejahatan. Allah lalu menyesal (ayat 6) karena telah menciptakan manusia. Jadi, Ia mencurahkan air bah ke atas bumi dan rencana menghapus semua makhluk hidup di dunia. Pada waktu itu hanya Nuh saja yang didapati Allah sebagai orang benar dan sempurna, maka Allah menyelamatkan dia dan keluarganya yang berjumlah 8 orang.

Apa yang special dari Nuh sehingga Allah mengindahkannya? Pagi ini mari kita mempelajari kualitas Nuh yang istimewa. Dalam satu generasi yang sepenuhnya rusak/bobrok moralnya, hanya Nuh yang benar. Nuh berada di dalam situasi dimana dia sendirian harus melawan seluruh kebobrokan masyarakat sekitarnya (generasinya).

Bukan saja dia harus menolerir komentar-komentar kasar dan disalah-pahami, dia juga harus menanggung kesepian (standing alone) dalam mempertahankan kebenaran Allahnya.

"Mengapa Nuh bisa?" Pertama ia sadar bahwa ada Allahnya yang selalu membela ia dan membawa ia dan keluarganya pada tujuan atau rencana kebaikan. Kedua, Nuh seorang yang memiliki karakter yang benar, hidup tak bercelah dan hidup dengan cara-cara Allah, dan ketiga, ia hidup bergaul (ada keintiman) dengan Allah-nya. Tiga, kualitas yang harus dimiliki gereja Tuhan diakhir zaman akhir yang bobrok ini (2 Timotius 3:1-9) sehingga gereja menjadi pembeda ditengah generasi yang serong hatinya.

Sudahkan kita siap berlaku seperti Nuh?

Symptom Checker
UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO