DEVOTION
MY VITAL NEEDS

Post : Selasa, 24 Maret 2020 by : Friska A. Zai

Yohanes 4:14, 23-24

Sama seperti tubuh manusia dirancang terhadap ketergantungan yang begitu tinggi terhadap air, demikian juga roh kita terhadap penyembahan. Seperti mesin raksasa atau darah di tubuh kita, air bekerja siang dan malam. Berdasarkan H.H. Mitchell, Journal of Biological Chemistry 158, air merupakan komponen utama penyusun berbagai organ vital manusia, yaitu otak dan jantung 73%, paru – paru 83%, kulit 64%, otot dan ginjal 79%, tulang31%.

(https://www.usgs.gov/special-topic/water-science-school/science/water-you-water-and-human-body?qt-science_center_objects=0#qt-science_center_objects. Diakses 19/3/2020)

Penyembahan adalah kebutuhan utama manusia – entahkah dia sebagai orang percaya atau tidak. Dalam kisah di Yohanes 4 tersebut, Yesus memberitahu kebutuhan dasar wanita samaria itu. Ia mencari – cari kepuasaan melalui hubungan antar lawan jenis (ini hanya salah satu gambaran cara manusia untuk mencari kepuasan).

Tapi, Yesus katakan bahwa hanya dalam penyembahan kepada Tuhan yang benar lah ia menemukan kepuasan yang sejati. Bahkan rutinitas tata ibadah atau pengetahuan tentang Tuhan tidak bisa memuaskan. Bagaimana dengan saudara/i? Masihkah kita menyembah Tuhan karena kita sadar itu adalah kebutuhan vital roh kita?

I’m coming back to the heart of worship, and it’s all about Jesus!

symptoma.it
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON