DEVOTION
Move On - Percaya Tuhan Saja

Post : Senin, 02 November 2020 by : Mangatas Simanjuntak

Lukas 5:1-11

Kata move on ini sering sekali kita dengar dan kita ucapkan ketika kita ada dalam suasana galau, bimbang, bosan atau mentok tidak ada hasil. Move on sudah menjadi istilah umum dan popular yang bisa diartikan dengan berbagai kata, salah satunya berpindah dan membuka diri untuk hal yang baru. Dalam mengikut Tuhan kita harus move on dari kehidupan yang lama ke kehidupan yang baru, dari sifat yang lama ke sifat yang baru. Ada hal yang harus kita ubah ketika kita mengikut Tuhan dan kita harus beradaptasi dengan hal yang baru di dalam Tuhan. Kalau kita mau bertumbuh dalam Tuhan, kita harus terus mengalami pembaharuan dalam cara menyikapi pergumulan hidup ini.

Kalau dahulu kita sangat mengandalkan kemampuan, pengalaman kita sekarang kita harus move on untuk mengandalakan Tuhan dalam segala permasalahan yang kita hadapi. Move on dari hidup lama menjadi hidup yang baru. Pernahkah terlintas dalam pikiran saudara, kalau kita tidak move on maka tidak ada perubahan. Banyak orang ingin berubah hidupnya (keuangan, bisnis, kesehatan, etc.) tetapi tidak mau move on, ini merupakan satu hal yang dilematis. Mau mengalami perubahan tapi tidak mau berubah.

Langkah yang terbaik untuk move on adalah menemukan maksud Tuhan atas hidup kita temukan tujuan Tuhan dalam hidupmu dan hiduplah didalamnya dengan kuat adan kuasaNya, bukan karena ego kita, tetapi kita harus berani move on "percaya Tuhan saja" untuk kemuliaanNya. Firman Tuhan yang kita baca hari ini mengajak kita untuk berubah, berubah dalam pola pikir, perkataan dan tindakan kita. Berubah dalam respon kita, Kita harus belajar agar semuanya kembali kepada Firman Tuhan. Kristuslah pusat kehidupan kita dan Kristuslah yang terutama dalam hidup kita, kita move on "dari penjala ikan menjadi penjala manusia"

Mari kita move on "percaya Tuhan saja, jadikan Krsitus pusat dalam hidupmu, dari penjala ikan menjadi penjala manusia"

VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON