DEVOTION
Moria Tempat Yang Tuhan Pilih

Post : Senin, 30 Juli 2018 by : Freddy Siregar

Kejadian 22:2

Tanah Moria yang berjarak tiga hari perjalanan dari tanah orang Filistin adalah tempat yang Tuhan tetapkan dan Tuhan pilih untuk Abraham mempersembahkan korban yang terbaik, yaitu Ishak sebagai korban bakaran bagi Allah. Tanah Moria juga telah di pilih untuk menjadi tempat Bait Allah (bait Salomo) dibangun (2 Taw 3:1). Di Moria mezbah didirikan untuk mempersembahkan korban kepada Allah.

Dari Kisah Abraham dan Bait Allah Salomo kita belajar bahwa Allah menginginkan suatu tempat didalam hidup umatNya agar senantiasa dapat beribadah, bersekutu dan memberikan korban yang terbaik bagi Dia, satu tempat untuk DIA dapat menyatakan diriNya, bersekutu dengan erat dengan umatNya.

Abraham dikatakan "Setelah semuanya itu", setelah semua masalah akibat peristiwa Hagar dan Ismael diselesaikan, Allah mencoba Abraham dan berfirman kepadanya untuk pergi mempersembahkan Ishak ke tanah Moria, pada salah satu gunung yang Tuhan katakana, dan Abraham keesokan harinya pagi-pagi bangun, memasang pelana keledainya, memanggil dua orang bujangnya beserta Ishak; membelah kayu untuk korban bakaran itu, lalu berangkat dan pergi ke tempat yang dikatakan Allah kepadanya(Kej 22:1-3).

Moria tempat yang Tuhan pilih untuk mempersembahkan korban yang menyenangkan hatiNya. Tuhan sangat rindu untuk senantiasa hadir ditengah-tengah umatNya, tetapi karena hukum-hukum dan keadilanNya Tuhan tidak bisa hadir jika tidak ada korban yang dipersembahkan kepadaNya. Sebab itu sebagai ibadah yang sejatimu, persembahkan tubuhmu kepada Tuhan sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah (Rom 12:1), tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, (1 Korintus 6:19)

apakah saudara menyadarinya dan selalu siap memberikan korban terbaik sebagai bait kudus Tuhan?

StatCOUNTER
RECENT DEVOTION

Mengenal Gembala

Domba adalah hewan yang penurut dan ramah. Tadinya saya pikir hanya anjing yang bisa memiliki nama dan datang ketika kita memanggilnya. Ternyata domba juga demikian.

Bapa yang Baik, Bapa yang Sempurna

Alkitab mengajarkan bahwa, mengenal Tuhan dengan benar adalah hal yang begitu penting. Dalam Hosea 4:6 dikatakan: Umat-Ku binasa

Yesus Sang Raja Kemuliaan

Raja Kemuliaan itu adalah Tuhan Yesus, sebagai sang Mesias. Ketika Yesaya berbicara tentang kedatangan Yesus Kristus, ia bernubuat bahwa di dalam Kristus kemuliaan Allah akan dinyatakan untuk dilihat

Kasih Sejati

Secara umum orang merayakan Hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2016. Apakah peringatan ini sebagai suatu hal yang positif? Valentine diambil dari nama seorang pendeta katolik yan bernama Santo Valentinus.

VIDEO