DEVOTION
MILIK PUSAKA

Post : Minggu, 22 Juli 2018 by : Yongki Sannadi

Yosua 14: 6-14

"...Pada waktu itu Musa bersumpah, katanya: Sesungguhnya tanah yang diinjak oleh kakimu itu akan menjadi milik pusakamu dan anak-anakmu sampai selama-lamanya, sebab engkau tetap mengikuti TUHAN, Allahku, dengan sepenuh hati...."

Kaleb kekutannya tidak pernah berkurang sejak dia menerima janji Tuhan dari Musa bersama Yosua. Hatinya teguh kepada janji itu, bahwa setiap tanah yang diinjak oleh kakimu akan menjadi milik pusakamu dan keturunanmu. Kaleb meminta Hebron, yang bagi orang adalah tempat yang tersulit atau tantangan terbesar, sehingga orang menghindar dari tempat itu, tapi tidak bagi Kaleb, keteguhan hatinya memegang dan percaya kepadda janji Tuhan memampukannya menjadikan tempat tersulit dan penuh tantangan menjadi milik pusakanya.

Masalahnya bukanlah apakah tempat itu penuh tantangan atau tidak, sulit atau tidak, tapi adakah janji Tuhan yang kita pegang dan percayai. Tanpa janjiNya, tidak ada tempat yang dapat kita taklukan! "...Itulah sebabnya Hebron menjadi milik pusaka Kaleb bin Yefune, orang Kenas itu, sampai sekarang ini, karena ia tetap mengikuti TUHAN, Allah Israel, dengan sepenuh hati..."

Kaleb menguasai Hebron bukan karena kekuatannya, sekalipun Kaleb berkata kekuatannya masih sama sejak ia menerima janji itu, tapi Firman Tuhan berkata, karena ia mengikuti Tuhan dengan sepenuh hati.

Mari saudara. Ini waktunya kita merebut Hebron bagi Allah, merebut sekolah, kampusm keluarga, kota, desa dan bangsa-bangsa bagi KemuliaanNya!

SHARE THIS PAGE TO

https://thesiswritingservice.net
RECENT DEVOTION

Mengenal Gembala

Domba adalah hewan yang penurut dan ramah. Tadinya saya pikir hanya anjing yang bisa memiliki nama dan datang ketika kita memanggilnya. Ternyata domba juga demikian.

Bapa yang Baik, Bapa yang Sempurna

Alkitab mengajarkan bahwa, mengenal Tuhan dengan benar adalah hal yang begitu penting. Dalam Hosea 4:6 dikatakan: Umat-Ku binasa

Yesus Sang Raja Kemuliaan

Raja Kemuliaan itu adalah Tuhan Yesus, sebagai sang Mesias. Ketika Yesaya berbicara tentang kedatangan Yesus Kristus, ia bernubuat bahwa di dalam Kristus kemuliaan Allah akan dinyatakan untuk dilihat

Kasih Sejati

Secara umum orang merayakan Hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2016. Apakah peringatan ini sebagai suatu hal yang positif? Valentine diambil dari nama seorang pendeta katolik yan bernama Santo Valentinus.

VIDEO