DEVOTION
MENTALITAS PAHLAWAN

Post : Sabtu, 23 Mei 2020 by : Anita Sitio

Amsal 16:32

Mental atau sikap seperti apa yang dimiliki seorang pahlawan atau pemenang? Bacaan hari mencatat orang yang sabar melebihi seorang pahlawan. Sabar adalah salah satu ciri kasih pada 1 Korintus 13 dan disebutkan di awal dan akhir penjelasannya. Disebut dua kali menandakan begitu pentingnya sabar bagi kehidupan ini.

Biasanya dalam peperangan, prajurit harus sabar untuk tidak memusingkan dirinya akan soal penghidupannya. Jarang mereka berganti pakaian, tidak bertemu keluarga, menu dan jadwal makan saat dimedan perang juga bisa diabaikan agar mereka tetap fokus kepada peperangan yang dihadapi.

Dalam perjuangan kita hari ini, rumah rohani/komunitas rohani menjadi barak/rumah persiapan kita untuk melatih mental kita. Saling bertumbuh dalam komunitas rohani akan memuridkan kita untuk memiliki mentalitas pahlawan. Kesabaran akan memudahkan proses pemuridan menjadi pahlawan Kristus dalam area kehidupan kita. Kesabaran menanggung beban bersama dalam membangun rumah rohani ini sangat diperlukan.

Semua anggota tubuh Kristus harus memainkan perannya baik sebagai nabi, gembala, penginjil, rasul, gembala dan guru. Saat memainkan peran, kita tidak perlu membandingkan apalagi mempertandingkan. Pemenang membandingkan prestasinya dengan tujuan mereka, sedangkan pecundang membandingkan prestasinya dengan capaian orang lain.

Apa yang membuat kamu sulit sabar menghadapi proses menjadi pahlawan Allah? Ceritakan kepada keluargamu, agar kamu menang dan menjadi pahlawan !

symptoma.ro
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON