DEVOTION
MENJAUH DARI KASIH SEJATI

Post : Kamis, 03 September 2020 by : Santoso S. Hutabarat

Ibrani 12:14-17

Sayang sekali, meskipun manusia memiliki kasih Allah di dalam dirinya, tapi mereka lebih memilih untuk mengikuti yang jahat. Ketika manusia jatuh dalam dosa, kejahatan lebih berkuasa atas dirinya ketimbang kasih. Manusia pertama jatuh dalam dosa bukan karena dosa lebih berkuasa dari kasih, melainkan karena manusia menjauh dan meninggalkan kasih itu. Itu pilihan manusia, bukan karena kehebatan dosa. Akhirnya hingga saat ini, kejahatan seakan-akan menguasai bumi dan kasih menjadi hal yang langka. Manusia hidup di dalam kegelapan yang pekat.

Karena dosa, manusia kehilangan kemuliaan kasih Allah; manusia tidak mampu mengasihi dengan kasih yang sejati; kasih sejati digantikan dengan kasih pura-pura dan palsu yang ditawarkan dunia; manusia lebih menyukai kegelapan dari terang; dan akhirnya manusia menjadi skeptis dengan kasih yang diajarkan Allah.

Mengapa kita acap kali dikuasai dengan berbagai macam kesulitan, perselisihan dan kekecewaan? Oleh karena kita menjauhkan diri dari kasih karunia Allah. Akibatnya akar yang pahit tumbuh dan membuat kerusuhan dan kegaduhan.

Mari saudara, jangan menjauh dari anugerah Tuhan, melainkan mendekatlah dengan cara senantiasa menjaga hubungan pribadi dengan Tuhan.

Free StatCounter
VIDEO