DEVOTION
MENJADI PEMENANG

Post : Senin, 18 Mei 2020 by : Anita Sitio

Roma 8:37

Menurut Kamus Bahasa Indonesia, Pemenang bermakna orang yang mengalahkan musuh atau meraih hasil karena mengalahkan musuh. Dalam ayat renungan hari ini, status orang yang mengasihi Tuhan adalah menang atas peperangan.

Siapakah musuh dalam peperangan itu? Musuh kita bukan sesama manusia yang memiliki darah dan daging seperti kita. Pada Efesus 6:12 tertulis "karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melainkan pemerintah, penguasa, penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara".

Musuh yaitu roh-roh jahat itu bisa memakai kondisi yang sedang kita alami seperti penindasan atau tekanan jiwa, kesesakan karena persoalan, penganiayaan karena iman yang kita pegang kuat, kelaparan karena kekurangan makan dan minum, kekurangan pakaian, bahaya yang mengintai rasa aman dan pedang yang terhunus kepada kita. Bahkan, ditengah pandemic Covid 19 ini kita berada dalam bahaya maut sepanjang hari (Roma 8:36).

Virus Corona indentik dengan penyakit kerumunan atau interaksi dengan sekitar. Suatu kesulitan sebagai mahluk sosial kita ditahan untuk tidak bertemu orang-orang. Makanya kita berada dalam peperangan melawan maut sepanjang hari. Tetapi syukur kepada Yesus Kristus yang menjamin kemenangan atas kita setiap hari.

Apa yang kamu butuhkan dari Allah dalam peperanganmu hari ini ?

www.free-Counter.org
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON