DEVOTION
MENJADI KUAT

Post : Sabtu, 09 Maret 2019 by : Santoso S. Hutabarat

Mazmur 1 :1-3

Kekuatan seseorang justru akan terlihat saat dirinya mengalami masalah atau tantangan. Orang yang kuat bukan berarti tidak pernah mengalami kegagalan dalam hidupnya, melainkan mereka bangkit saat berada dalam situasi yang buruk ataupun mengalami kegagalan Sang pemenang sejati bukanlah orang yang tak pernah gagal, melainkan ia yang tak pernah berhenti serta pantang mundur.

Seperti halnya Thomas Alva Edison, adalah orang yang sudah ribuan kali mengalami kegagalan ketika ingin menemukan bola lampu pijar. Namun setelah ribuan kali gagal, ia berhasil menemukannya, karena kegigihan dan keuletannya, ia mampu mengatasi masalah kegagalan. Begitu pula dalam hidup ini kita tidak selalu berada dalam situasi yang nyaman dan menyenangkan. Ada saatnya kita menemukan kesulitan, Namun apapun yang dihadapi, kita harus tetap kuat dan tidak boleh menjadi lemah dengan permasalahan yang terjadi.

Untuk menjadi kuat di dalam Tuhan kita harus selalu merenungkan Firman Tuhan, Mazmur 1:3 menegaskan ketika kita merenungkan Taurat Tuhan maka kita akan tetap bertahan. Seperti pohon, yang ditanam di tepi air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil. Firman Tuhan juga merupakan makanan rohani yang dapat memberikan kita kekuatan untuk dapat bertahan, bahkan di dalam Firman itu ada banyak janji Tuhan sehingga kita tidak perlu takut ketika menghadapi masalah. Setiap janjiNya pasti digenapi, karena itu hiduplah selalu di dalam Dia supaya kita dapat bertahan.

UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO