DEVOTION
Mengingatkan Kita Ketika Gagal

Post : Sabtu, 03 Oktober 2020 by : Santoso S. Hutabarat

Lukas 22:45-46, 54-62

Kisah yang kita baca, menceritakan bagaimana ketika Petrus gagal. Sebelum Petrus gagal, Tuhan pernah mengingatkannya untuk dia berjaga-jaga. Petrus yang sudah banyak mendengar tentang kebenaran bahkan sering melihat mujizat yang Tuhan lakukan, mengalami kegagalan. Petrus belum menyadari kesalahannya sampai dengan ayat yang ke 61, ketika Tuhan memandang Petrus.

Seringkali kita tidak menyadari bahwa kita telah gagal atau melakukan kesalahan, karena itu dalam pemuridan kita dijaga dan kita menyadari bahwa kita telah melakukan kesalahan, sehingga kita tidak perlu jatuh lebih dalam. Kita membutuhkan orang lain yang dapat melihat kita dari sisi yang lain, bukan untuk menjatuhkan kita, tapi untuk membangun kita. Karena itu penting sekali kita memiliki orang-orang yang demikian, dan kita akan dapati saudara kita yang demikian di dalam pemuridan, karena dalam pemuridan kita membutuhkan komitmen satu sama lain.

Dalam kisah Petrus, tentu tidak mudah, untuk seorang yang pernah mengalami kesuksesan seperti Petrus menerima kegagalannya, tapi perhatikanlah baik-baik, Yesus dan saudara-saudaranya tidak pernah menolak Petrus, bahkan Yesus memberi tanggung jawab kepada Petrus untuk menggembalakan domba-dombaNya.

Buatlah komitmen, dan mintalah untuk dalam kelompok pemuridan kita menjadi tempat dimana kita bisa saling mengingatkan untuk membangun hidup kita.

VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON