DEVOTION
MENGERTI KEHENDAK ALLAH

Post : Senin, 06 Juli 2020 by : Rudy Langitan

Matius 7:21-22

Kita dipanggil untuk hidup dalam nilai-nilai Kerajaan Allah. Hidup dalam kebenaran, damai sejahtera dan dalam sukacita Roh Kudus. Ini adalah hal utama yang kita harus hidupi. Inilah gaya hidup kita setiap hari. Hal ini terwujud jika kita mengerti kehendak Bapa dan melakukannya. Mengerti kehendak Allah dan menghidupinya akan menjadikan kita bisa berjalan dalam tujuan-Nya. Gaya hidup seperti inilah yang berkenan kepada-Nya. Kualitas hidup seperti ini menentukan akhir hidup kita, akan berada bersama Dia dalam kemuliaan di sorga atau tidak.

Perhatikan peringatan Tuhan Yesus berikut ini: Matius 7:21, "Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga."

Jikalau kita salah mengerti kehendak Allah akan fatal. Firman-Nya memperingatkan bahwa orang-orang yang merasa telah memperoleh hidup kekal, hanya karena telah melakukan banyak mujizat, mengusir setan dan bernubuat demi nama Tuhan Yesus, ternyata kelak bisa terkejut saat bertemu Dia. Mengapa? Ternyata sesungguhnya mereka tidak mengerti dan tidak melakukan kehendak Allah dengan benar.

Apa yang Tuhan maksudkan dan apa yang mereka lakukan ternyata tidak sama. Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: "Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

Mengerti kehendak dan pikiran Bapa dengan benar adalah kita tinggal di dalamNya (intim), dimana kita sehati dan sepikir bahkan sekehendak di dalam Kristus. Kuncinya adalah pengenalanNya yang hanya kita dapat jika kita bergaul intim/akrab denganNya.

Coronavirus Symptom
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON