DEVOTION
MENGENALI KEBODOHAN

Post : Jumat, 17 Juli 2020 by : Anita Sitio

Efesus 5:15

Menurut Benjamin Franklin (1706-1790) salah satu negarawan Amerika menuliskan : "Pintu Gerbang menuju kebijaksanaan yang besar adalah mengenali dengan jelas tentang kebodohan diri kita sendiri.". Karena itu perhatikanlah dengan seksama bagaimana kamu hidup, jangalah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif (Efesus 5 :15). Kita harus punya waktu untuk memperhatikan hidup kita, dalam hal ini bukan berarti kita tidak peduli dengan yang lain.

Memperhatikan itu adalah seperti kita sedang berdiri di depan cermin, kita melihat hal yang sudah baik dan hal yang masih harus diperbaiki. Kesibukan yang menjadi musuh sehingga kita tidak sempat untuk memperhatikannya. Milikilah waktu untuk berdiam didepan Tuhan, milikilah waktu untuk mendengar pendapat orang terhadap sikap kita. Gereja adalah ekhlesia, umat yang dipanggil dan dikhususkan untuk melakukan perbuatan-perbuatan Sorga di bumi ini. Pengudusan Tuhan yang memudahkan kita melihat hal yang bodoh dalam diri kita. Setelah itu, kemurahan Tuhan yang membuat kita rela agar kebodohan itu dicabut dari hidup kita.

Pada masa krisis, hal-hal yang kurang baik dalam hidup kita harus dicabut dan dibereskan agar langkah kita tidak terseok-seok dengan beban-beban palsu tersebut.

Kebodohan dalam hal apa yang ingin dicabut dalam hidupmu? Dialah penjunan yang akan mencabut itu supaya kamu bebas berlari padaNya!

Symptoms Coronavirus
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON