DEVOTION
MENGENAL TUHAN DENGAN BENAR

Post : Senin, 8 April 2019 by : Santoso S. Hutabarat

Efesus 1:17-18

Periko pembacaan Alkitab hari ini adalah bentuk doa dan iman Rasul Paulus kepada jemaat di Efesus. Ini adalah merupakan ungkapan pengharapan yang sangat kuat dan sangat Alkitabiah. Sebagai seorang pelayan Tuhan, Paulus merindukan agar orang-orang yang dibinanya dapat mengenal Tuhan dengan benar.

Mengapa demikian? Adalah hal yang sangat penting dan strategis jikalau kita dapat mengenal Tuhan yang kita sembah secara akurat.

Bagaimana mengenal Tuhan secara akurat? Jikalau kita sudah mengaku sebagai pengikut Yesus Kristus, maka selaraskan cara pandang dan cara memahami kita tentang Ketuhanan Yesus Kristus. Salah memahami siapa Yesus maka akan menjadi dasar yang salah dalam menilai permasalahan dalam kehidupan. Cara terbaik untuk mengenal Tuhan adalah meminta Roh Hikmat dan wahyu kepada Tuhan. Untuk itu diperkan doa dan iman. Hanya orang-orang yang beriman kepada ketuhanan Yesus yang dapat mengenal Tuhan dengan akurat.

Dalam pengalaman kehidupan kita, kita dapat mengenal Tuhan. Namun yang terpenting apakah ada ketetapan dan firmanNya yang kita terima pada saat kita berada dalam satu pengalaman kehidupan. Sebab jika kita firmanNya adalah pondasi yang sangat kuat dan akurat untuk menilai akan keberadaan Tuhan dalam kehidupan kita.

Jangan dahulukan pengetahuan Anda untuk mengenal Tuhan, tapi minta Roh hikmat dan wahyu terlebih dahulu untuk mengenal Tuhan.

UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO