DEVOTION
Mengenal Gunung Sinai

Post : Senin, 23 Juli 2018 by : Santoso S. Hutabarat

Kel 19:16,18,20

Dalam Perjanjian Lama (PL) Gunung Sinai disebut juga Gunung Horeb. Sesudah melewati Mara dan Elim orang Israel sampai di Gunung Sinai pada bulan ke-3 sesudah berangkat dari Mesir (TB - Kel 19:1), dan berkemah di dataran kaki gunung itu, dan dari situ puncak gunung dapat dilihat (TB - Kel 19:16, 18, 20).

Yahweh menampakkan diriNya kepada Musa di puncak gunung ini dan memberikan Kesepuluh Hukum dan hukum-hukum lainnya. Perjanjian yang diadakan Allah di situ dengan umat-Nya sangat penting dalam mengikat suku-suku itu menjadi satu, dan menempa mereka menjadi satu umat yang mengabdi kepada satu Allah.

SHARE THIS PAGE TO

ghostwriter thesis
RECENT DEVOTION

Mengenal Gembala

Domba adalah hewan yang penurut dan ramah. Tadinya saya pikir hanya anjing yang bisa memiliki nama dan datang ketika kita memanggilnya. Ternyata domba juga demikian.

Bapa yang Baik, Bapa yang Sempurna

Alkitab mengajarkan bahwa, mengenal Tuhan dengan benar adalah hal yang begitu penting. Dalam Hosea 4:6 dikatakan: Umat-Ku binasa

Yesus Sang Raja Kemuliaan

Raja Kemuliaan itu adalah Tuhan Yesus, sebagai sang Mesias. Ketika Yesaya berbicara tentang kedatangan Yesus Kristus, ia bernubuat bahwa di dalam Kristus kemuliaan Allah akan dinyatakan untuk dilihat

Kasih Sejati

Secara umum orang merayakan Hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2016. Apakah peringatan ini sebagai suatu hal yang positif? Valentine diambil dari nama seorang pendeta katolik yan bernama Santo Valentinus.

VIDEO