DEVOTION
MENGAMPUNI ORANG LAIN

Post : Kamis, 04 Juni 2020 by : Santoso S. Hutabarat

Yoh 8:1-11

Jikalau anda memiliki hubungan sangat dekat dengan orang lain dengan, seberapa kuatkah anda mempertahankan hubungan tersebut pada saat terjadi konflik yang melukai hati anda terjadi? Apakah anda tetap menjalin hubungan dengannya sekalipun masalah anda belum selesai dengannya?

Sekali lagi belas kasihan, bukanlah rasa iba atau kasihan kepada orang lain. Belas kasihan bukanlah ungkapan hati semata yang biasa disebut dengan simpati, tetapi belas kasihan adalah ungkapan hati yang disertai tindakan kebenaran. Disebut juga dengan istilah empati. Sesungguhnya belas kasihan adalah kekuatan diri untuk mempertahankan hubungan antar manusia yang buruk dengan kerelaan untuk melepaskan pengampunan kepada orang yang telah menyakiti anda.

Yesus Kristus seringkali mengalami sakit hati oleh segala macam bentuk perilaku manusia yang tidak menerima kehadiranNya sebagai Tuhan dan Juru Selamat di Yerusalem dan sekitarnya. Yesus juga manusia biasa yang memiliki pikiran, perasaan dan kehendak pribadi. Dia memegang hukum dan menegakkan dengan sungguh-sungguh. Oleh karena ingin menegakkan hukum dan ketetapan Bapa, Yesus justru disakiti. Wanita yang telah berzinah, telah menyakiti Bapa Di surga karena pelanggaran moral yang dilakukannya.

Tetapi, hati Yesus yang sarat dengan kasih, mengungguli pikiran warasnya, dimana wanita yang seharusnya dihukum karena dosanya, telah mendapatkan pengampunan dari Yesus tanpa satu syarat apapun.

COVID-19
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON