DEVOTION
MENENTUKAN PRIORITAS BERDASARKAN WAKTU TUHAN

Post : Kamis, 21 November 2019 by : Santoso S. Hutabarat

Hak 6:14-18

Dunia mengajarkan bahwa keahlian menentukan prioritas merupakan suatu pola pikir mengenai keterdesakkan dan kepentingan untuk mengantisipasi krisis. Pengaturan prioritas dunia digerakkan oleh keterdesakkan dan diperkuat oleh kepentingan. Jika hal itu mendesak maka hal itu harus atau bahkan segera harus dilakukan. Jika hal yang mendesak tersebut memiliki andil bagi kepentingan kita, maka hal itu akan menjadi prioritas paling utama.

Sebaliknya jika hal itu tidak memberikan dampak positif bagi kepentingan kita dan tampak tidak mendesak, maka hal itu cenderung kita abaikan. Konsep pengaturan prioritas ini berbeda dengan konsep pengaturan prioritas yang Alkitabiah. Konsep keahlian menentukan prioritas yang Alkitabiah merupakan suatu pola pikir mengenai kesempatan dan kekuatan untuk mengantisipasi kairos dari Tuhan. Pengaturan prioritas Alkitabiah digerakkan oleh kesempatan, peluang, atau kairos Tuhan, dan diperkuat dengan kekuatan, sumber daya, bakat, dan talenta yang telah Tuhan sediakan.
(Sumber : The Art of Life Transformation in Biblical Approach, HLC)

Dalam kisah tentang Gideon mengalahkan bangsa Midian dan Israel menaklukkan kota Yerikho, Tuhan menampakkan diri dan memberikan kairos itu kepada mereka. Hal ini mengindikasikan bahwa Tuhan telah memberikan kairos itu kepada mereka pada saat itu.

Demikian juga di dalam hidup kita. Siapkan diri anda menerima Kairos Tuhan. Siapkan diri anda dan setialah dengan talenta dan kemampuan yang sudah Tuhan berikan, karena bila tiba waktunya, maka terobosan hidup Ilahi akan terjadi dalam hidup anda.

https://www.counters-free.net
UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO