DEVOTION
Menentukan Prioritas Berdasarkan Waktu Tuhan (Kairos)

Post : Sabtu, 7 Maret 2020 by : Santoso S. Hutabarat

Hak 6:14-18

Dunia mengajarkan bahwa keahlian menentukan prioritas merupakan suatu pola pikir mengenai keterdesakkan dan kepentingan untuk mengantisipasi krisis. Pengaturan prioritas dunia digerakkan oleh keterdesakkan dan diperkuat oleh kepentingan. Jika hal itu mendesak maka hal itu harus atau bahkan segera harus dilakukan.

Jika hal yang mendesak tersebut memiliki andil bagi kepentingan kita, maka hal itu akan menjadi prioritas paling utama. Sebaliknya jika hal itu tidak memberikan dampak positif bagi kepentingan kita dan tampak tidak mendesak, maka hal itu cenderung kita abaikan.

Konsep pengaturan prioritas ini berbeda dengan konsep pengaturan prioritas yang Alkitabiah. Konsep keahlian menentukan prioritas yang Alkitabiah merupakan suatu pola pikir mengenai kesempatan dan kekuatan untuk mengantisipasi kairos dari Tuhan. Pengaturan prioritas Alkitabiah digerakkan oleh kesempatan, peluang, atau kairos Tuhan, dan diperkuat dengan kekuatan, talenta yang telah Tuhan sediakan.

(Sumber : The Art of Life Transformation in Biblical Approach, HLC)

Demikian juga di dalam hidup kita. Siapkan diri anda menerima Kairos Tuhan. Siapkan diri anda dan setialah dengan talenta dan kemampuan yang sudah Tuhan berikan, karena bila tiba waktunya, maka terobosan hidup Ilahi akan terjadi dalam hidup anda.

C─âutare boli
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON