DEVOTION
Menanti Dengan Menghidupi FirmanNya

Post :Sabtu, 15 September 2018 by : Yongki Sannadi

Yes 40:31

"..tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah..."

hal ini yang akan membuat kita terus berjalan dalam kehendakNya, seberapun masalah atau tantangan yang kita hadapi, kita akan terus maju bersama dengan Tuhan. Keberhasilan akan pencapaian yang kita alami atau masalah yang sedang kita hadapi, tidak akan lagi mempengaruhi iman kita dan kehidupan kekristenan kita didalam Tuhan. Kita menjadi orang-orang yang tidak akan digoyahkan atau bahkan dialihkan oleh apapun juga, karena kita adalah orang-orang yang terus menantikan Tuhan.

Menantikan bukan pasif dengan kita hanya duduk diam dan merenung, tapi menantikan Tuhan dengan kita terus memastikan hidup kita dalam (sesuai) kebenaranNya. Ayat yang kita baca mengajarkan kita prinsip bagaimana kita menjadi semakin kuat dan bertambah kuat. Sewajarnya jika seseorang berjalan atau berlari maka suatu kali dia akan berhenti karena kelelalah atau habis tenaga, tapi tidak menurut Firman Tuhan, justru orang tersebut akan berjalan tidak lelah dan berlari tidak lesu. Hal ini selaras dengan apa yang pemazmur katakan bahwa orang benar "...mereka berjalan makin lama makin kuat..". Semakin berjalan semakin kuat bukan semakin lemah. Demikianlah harusnya perjalanan kita dalam mengikut Tuhan, semakin lama ikut Tuhan, semakin kuat dan semakin menyatakan kerajaanNya di muka bumi ini.

Karena itu pastikanlah untuk kita terus menghidupi setiap kebenaran yang kita pahami. Renungkanlah: jika dibandingkan hari-hari yang lalu, apakah saudara bertambah kuat didalam Tuhan?

SHARE THIS PAGE TO

free-counters.org
RECENT DEVOTION

Mengenal Gembala

Domba adalah hewan yang penurut dan ramah. Tadinya saya pikir hanya anjing yang bisa memiliki nama dan datang ketika kita memanggilnya. Ternyata domba juga demikian.

Bapa yang Baik, Bapa yang Sempurna

Alkitab mengajarkan bahwa, mengenal Tuhan dengan benar adalah hal yang begitu penting. Dalam Hosea 4:6 dikatakan: Umat-Ku binasa

Yesus Sang Raja Kemuliaan

Raja Kemuliaan itu adalah Tuhan Yesus, sebagai sang Mesias. Ketika Yesaya berbicara tentang kedatangan Yesus Kristus, ia bernubuat bahwa di dalam Kristus kemuliaan Allah akan dinyatakan untuk dilihat

Kasih Sejati

Secara umum orang merayakan Hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2016. Apakah peringatan ini sebagai suatu hal yang positif? Valentine diambil dari nama seorang pendeta katolik yan bernama Santo Valentinus.

VIDEO