DEVOTION
MENABUR DAN MENUAI

Post : Selasa, 28 Juli 2020 by : Santoso S. Hutabarat

2 Korintus 9:6-7

Menabur dan menuai adalah ekspresi dari Hukum Tabur-Tuai. Dalam istilah umum dapat juga disebut Hukum Resiko. Hukum Tabur-Tuai adalah Hukum Rohani yan berasal dari Surga. Apakah bedanya dengan dunia bisnis? Dimana ada hukum logika , misal Jika Anda rajin belajar, maka Anda akan lulus ujian. Hukum ini dsebut juga hukum rajin.

Tetapi berbeda dengan Hukum Tabur Tuai. Dalam Hukum Rajin yang menjadi penyebab adalah kerajinan atau kerja keras seseoran sehingga dia mendapatkan hasil yang ditargetkan. Sedangkan Hukum Tabur Tuai, ada 2 pihak yakni Pihak Orang Kristen sebagai penabur dan Pihak Tuhan yang memberikan tuain dalam konteks Anugerah atau pemberian sepihak dari Tuhan.

Manusia bisa gagal karena salah menggunakan metode kerja atau faktor alam sehingga mungkin hasil panen gagal total. Namun ketika orang Kristen menabur dengan melibatkan Tuhan, baik dalam perhitungan biaya dan peralatan maupun memberikan ruang kerja bagi Tuhan untuk menyatakan anugerah yakni berkat tuaian untuk mereka yang telah menabur. Di sisi lain orang-orang yang berbuat atau berkarya yang tidak melibatkan Tuhan, akan mengalami kesulitan atau kegagalan dalam mencapai hasil yang terbaik. Itulah yang terjadi ketika bangsa Isarel akan membangun Manara Babel (Kej 10-11).

Apakah Anda ingin menuai dari apa yang Anda tabur? Mulailah dengan keyakinan akan prinsip Tabur Tuai adalah anugerah Tuhan. Bagian Anda adalah menabur dengan sikap hati penuh kerelaan dan sukacita, tanpa kesedihan dan terpaksa. Tuhan mengasihi orang-orang seperti itu. Tapi Tuhan menentang orang yang sombong memberikan kekayaannya kepada orang lain dengan maksud supaya dikenal dan terkenal sebagai orang kaya yang darmawan.

Saatnya kembali menetapkan sikap Ilahi sebagai dorongan untuk melakukan Hukum Tabur Tuai.

thesiswritingservice.net
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON