DEVOTION
MENABUR ADALAH PEKERJAAN BERIMAN

Post : Senin, 27 Juli 2020 by : Santoso S. Hutabarat

Kejadian 26:12

Ketika Ishak berencana hendak pergi ke Gerar, tetapi firman Tuhan datang kepada Ishak yakni yang isinya Allah mengatakan bahwa Ishak tidak perlu pergi ke Gerar, tetapi menetap di Negeri Filistin. Apakah yang menjadi respon dari Ishak? Ishak menjawab ya kepada Tuhan. Ishak sudah memiliki sebuah rencana, tetapi Tuhan berkehendak lain.

Seringkali manusia sudah merencanakan dengan begitu baik. Seperti Ishak yang sudah memiliki rencana untuk hidup di Gerar. Tentu dengan begitu banyak mimpi dalam hidupnya. Namun, tindakan iman harus diambil oleh Ishak untuk mentaati perintah Tuhan bahwa Ishak harus menetap di tanah orang Filistin dan Tuhan akan memberkati Ishak berlimpah-limpah.

Respon Ishak dengan menetap di Tanah orang Filistin adalah bentuk tindakan iman. Iman untuk apakah? Iman untuk menabur di tanah orang asing yang tidak dikenal sama sekali oleh Ishak. Bisa saja Ishak berpikir, bagaimana saya bisa hidup di negeri asing dan bagaimana saya bisa makan dan minum? Namun imannya menuntun Ishak menabur di tanah orang Filistin. Apakah yang terjadi? Ishak menuai atau merauk keuntungan 100 kali lipat di tahun yang sama pada saat Ishak menabur benih.

Menabur di suasana dan kondisi yang asing buat Anda, akan memberikan pintu kuatir untuk menabur, jika tindakan Anda tida k didorong oleh iman sejati kepada Tuhan. Itu sebabnya menabur adalah tindakan iman untuk melihat anugerah Tuhan yang Anda terima dengan cara Tuhan dan pada waktuNya.

www.free-counters.org
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON