DEVOTION
MEMBANGUN KEMURAHAN HATI

Post : Sabtu, 25 Juli 2020 by : Yongki Sannadi

Kolose 3:12, 1 Yoh 4:8,16

"...Karena itu, sebagai orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi-Nya, kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran..."

Paulus memberi pesan yang kuat kepada saudara-saudara dalam Kristus di Kolose, supaya mereka boleh memiliki karakter ilahi dalam kehidupan mereka. Salah satu yang ditekankan adalah kemurahan, karena itu murah hati bukanlah hal yang bisa diabaikan bagi anak-anak Tuhan, tapi itu adalah sesuatu yang harus dimiliki oleh anak Tuhan.

Muarah hati adalah bagian dari perwujudan kasih, dan Kekristenan itu selalu identik dengan kata kasih. Karena itu, jikalau kita sebagai umat Tuhan tidak mempunyai (menyatakan) kasih tersebut, kita perlu banyak mengevaluasi hidup kita, karena Firman Tuhan berkata, "...Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih...dan barangsiapa tetap berada di dalam kasih, ia tetap berada di dalam Allah dan Allah di dalam dia...", karena itu kita harus bertumbuh dan membangun kemurahan hati dalam hidup kita.

Jangan biarkan masalah atau kegoncangan membuat kita kehilangan hati yang murah hati, justru dalam kekurangan, kita semakin lebih lagi berlatih dan membangun kemurah hatian dalam hidup kita.

free Counters
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON