DEVOTION
MEMAHAMI WAKTU TUHAN

Post : Selasa, 3 Maret 2020 by : Santoso S. Hutabarat

Yunus 1:1-12

Sesungguhnya manusia diciptakan untuk membangun kehidupan Ilahi di dalam kurun waktu yang Tuhan tetapkan. Namun akibat dosa, manusia mengalami kesulitan yang sangat besar untuk bisa memahami dan mempercayai waktu-waktu Tuhan yang sudah tersedia untuk manusia. Karena krisis iman, manusia cenderung memperhatikan waktu yang tersedia di dunia yakni waktu yang disebut dengan istilah "Chronos". Chronos tentu memiliki keterbatasan.

Ukuran 1 hari adalah 24 jam menjadi batasan berpikir dan bertindak setiap orang. Malah ada orang yang berpikir, "Aku sibuk sekali dan sedangkan aku perlu waktu lebih banyak agar semua kebutuhan terpenuhi. Seandainya...1 hari = 25 jam, aku pasti bisa maksimal." Atau di dalam keterbatasan waktu, mungkin ada kegiatan yang diabaikan.

Kisah Yunus adalah satu contoh keterbatasan manusia untuk memahami waktu Tuhan. Menurut Tuhan, sudah saatnya Yunus harus pergi ke Niniwe untuk menunaikan tugas pelayanan (Yu 1:1-2). Tetapi Yunus berpikir menurut ukuran Kronos, dengan alasan-alasan manusiawi.

Dia pergi ke tempat lain yang bukan menjadi target Tuhan. Sedangkan Tuhan menghendaki Yunus pergi ke Niniwe. Waktu Tuhan (Kairos) disertai dengan berkat khusus. Seperti yang terjadi pada rakyat di Kota Niniwe.

Bagaimana kita dapat memahami waktu Tuhan untuk hidup kita? Bangunla budaya bersekutu dengan Tuhan secara proaktif agar Anda dapat dengan cepat memahami Janji-janji Tuhan secara akurat dengan doa penuh atusias dan merenungkan firmanNya (Maz 25:14).

Freevisitorcounters.com
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON