DEVOTION
MELIHAT JANJI-NYA

Post : Selasa, 22 September 2020 by : Mangatas Simanjuntak

Efesus 1:18-23

Kita dipanggil Tuhan untuk menceritakan perbuatanNya yang besar, untuk itu Dia memberikan anugrah bagi kita untuk melihat betapa hebat, betapa kuat dan betapa dasyatnya perbuatanNya. Ada mata rohani yang Tuhan berikan kepada kita untuk melihat semuanya itu dan membuat kita tidak bimbang lagi. Mata rohani yang terang membuat kita mengenal dan mengetahui, sehingga kita dapat memberitakannya kepada orang disekitar kita. Menjadi perantara (intercede) bagi orang yang belum mengenal Tuhan, menceritakan Tuhan kepada mereka dan mereka diselamatkan.

Dengan melihat perbuatanNya dengan mata rohani, maka kita akan semakin yakin untuk menceritakannya kepada orang lain, dengan melihat kita tidak akan ragu lagi. Seorang interced atau perantara tidak boleh ragu atau bimbang, dia harus penuh keyakinan.

Apa yang kita sampaikan kepada orang lain yaitu isi hati Tuhan, adalah apa yang kita lihat dan kita alami sesuai firmanNya. Kita percaya kepada FirmanNya, kita perkatakan dan kita lakukan dan tanda-tanda ajaib meneguhkannya. Intercede tidak merekayasa atau menguasai, tetapi melakukan dan membuat orang merdeka dan mengalami Tuhan. Perjumpaan dengan Tuhan akan membawa kepada kemerdekaan ketika orang yang kita layani mengerti isi hati Tuhan dengan mata rohani yang terang oleh pekerjaan Roh Kudus.

Berdoalah agar mata rohani kita terang melihat betapa hebat, betapa kuat, betapa dasyatnya Allah kita, sehingga kita tidak ragu untuk menyampaikan kabar baik dimana-mana.

https://www.stat-counter.org/
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON