DEVOTION
MELANGKAH KE LEVEL BERIKUT

Post : Kamis, 21 Maret 2019 by : Rudy Langitan

Kejadian 39:21-23

Tuhan menyertai Yusuf sehingga semua yang dikerjakannya berhasil. Sekalipun Yusuf ditempatkan di dalam penjara, tetapi dia mendapatkan kepercayaan dan menjadi kesayangan kepala penjara. Bahkan kepala penjara tidak mencampuri segala yang dipercayakannya kepada Yusuf. Mengapa hal ini bisa terjadi?. Tentunya hal ini tidak terjadi dengan tiba-tiba. Seperti kita ketahui bahwa yusuf mempunyai "track record" yang baik. Yusuf sangat dipercaya oleh Potifar dan mendapat kuasa atas rumah Potifar (Kej 39:2–6).

Karena itulah maka kepala penjara pun mempercayakan semua urusan penjara kepada Yusuf. Yusuf menjadi orang yang excellent bukan hanya secara rohani tetapi juga secara pengetahuan dan keterampilanl. Buktinya adalah Potifar maupun kepala penjara tidak lagi mencampuri semua urusan yang sudah diserahkan kepada Yusuf. Bahkan pada akhirnya Yusuf diangkat menjadi perdana mentri di mesir.

Demikian juga kita sebagai anak Tuhan. Tuhan menyediakan promosi bagi kita. Asalkan kita terus belajar dan melatih diri kita (Tubuh, jiwa dan Roh), agar menjadi orang yang dapat dipercaya dan excellent di bidangnya. Ketika kita menjadi excellent, maka otomatis promosi dari Tuhan pasti akan kita alami.

Apapun yang sedang dipercayakan Tuhan saat ini untuk kita kerjakan, beri yang terbaik, terus mengembangkan diri dan kemampuan. Percayalah bahwa ketika kita sudah terpercaya dengan perkara kecil, maka Tuhan akan mengangkat dan mempercayakan kepada kita perkara yang lebih besar. Sehingga hidup kita pada akhirnya menjadi kesaksian yang hidup bagi banyak orang.

"Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, sehingga mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga" (Mat 5:16)

UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO