DEVOTION
MATA HATI YANG TERANG

Post : Selasa, 9 April 2019 by : Santoso S. Hutabarat

Efesus 1:18

Kehidupan yang benar dimulai dari hati yang benar, karena kehidupan manusia terpancar dari hati. Demikian yang dikatakan dalam Amsal 4:23 - Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.

Bagaimana memiliki hati yang benar? Paulus jelas sekali menuliskan, ketika kita mengerti siapa yang menjadi patokan dan teladan sejati kehidupan, maka antusias atau semangat yang benar untuk mengenal Tuhan akan membuat mata hati kita menjadi terang. Tuhanlah yang membuat mata hati kita terang.

Apakah manfaat buat kita ketika mata hati kita terang? Mata hati yang terang, adalah satu kemudahan dan sukacita untuk mengenal Tuhan dan rancanganNya serta panggilan Tuhan untuk hidup kita. Mata hati yang terang akan menghentikan semua bentuk keinginan duniawi dan bahkan tidak memberi ruangan sedikitpun dalam otak kita kepada pikiran-pikiran duniawi yang menjauhkan kita dari pengenalan akan Tuhan (2 Kor 10:5).

Mata hati yang terang akan menghalau kebutaan rohani yang menghambat pertumbuhan rohani setiap orang Kristen. Semua bentuk persoalan yang dihadapi adalah akibat mata hati kita belum bersih untuk bisa melihat kehadiran Tuhan dan masa depan hidup kita.

Jadi, cara jitu untuk menjadikan mata hati kita terang adalah, memenuhi hati dan pikiran kita hanya dengan firman Tuhan, FirmanNya tinggal dalam kita dan kita tinggal dalam Tuhan (Yoh 15:7).

UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO