DEVOTION
MASYARAKAT GEREJA YANG BERBUDAYA

Post : Jumat, 02 Agustus 2019 by : Santoso S. Hutabarat

Kisah Para Rasul 2:41-47

Saudara yang kekasih, mari kita kembali mempelajari gaya hidup gereja mula-mula atau yang saya sebut sebagai kebudayaan gereja mula-mula. Di tengah terjadinya krisis kehidupan yang bermoral, manusia kehilangan figur Allah dan tidak ada standar moral di kota Yerusalem, lahirnya satu komunitas yang dijadikan dengan hembusan kuasa Roh Kudus yang berpijak pada janji Tuhan (Kis 1:1-4,8).

Segelintir orang yang dipenuhi dengan kuasa Roh Kudus membentuk bola salju rohani yakni terbentuknya kuasa duplikasi kehidupan Ilahi di bumi untuk mengubah falsafah dunia dengan Injil Kerajaan Allah.

Kebudayaan Kerajaan Allah telah terbentuk di kota Yerusalem dan dapat menjadi model buat gereja Tuhan di setiap Negara. Berikut pilar-pilar penopang kebudayaan gereja mula-mula yang dibangun :

1. Sistem kepercayaan (Belief system) yang bersumber dari Firman Tuhan.

2. Selalu menerima pengajaran kebenaran Allah, sehingga tidak memberikan ruang pikiran kepada nasehat-nasehata orang fasik atau ahli agama yang hanya memiliki pengetahuan tapi tidak menjadi pelaku firman Tuhan.

3. Selalu bersekutu di atas kuasa kematian dan kebangkitan Yesus dari antara orang mati (Sakramen Perjamuan Kudus).

4. Keseimbangan ekonomi komunitas, melalui tindakan saling menolong secara materi dengan nilai rela berkorban sehingga tidak ada lagi yang berkekurangan diantara umat Tuhan.

5. Bersosialisasi dan disenangi oleh semua orang. Gereja harus menjadi jawaban, bukan menjadi masalah dalam masyarakat.

6. Berhasil memperluas pengaruh kebudayaan Kerajaan Allah, melalui penginjilan dan kesaksian hidup yang takut Akan Tuhan.

Ini saat yang tepat untuk berbudaya dan menggandakan kebudayaan Kerajaan Allah di lingkungan kehidupan terdekat kita sampai ke semua bangsa di dunia.

at www.freevisitorcounters.com
UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO