DEVOTION
MANUSIA ROH

Post : Senin, 29 Juni 2020 by : Yongki Sannadi

1 Kor 2:14

Saat kita lahir baru, kita menerima benih ilahi yang memampukan kita menjadi segambar dan serupa dengan Yesus. Benih memang memiliki potensi di dalamnya, tetapi tidak serta merta menjadi seperti apa yang seharusnya jika tidak diberi perlakuan.

Demikian dengan benih ilahi yang kita terima saat kita lahir baru, tidak serta merta menjadikan kita manusia roh yang memiliki pikiran Kristus. Kita harus berjuang untuk membuat benih itu bertumbuh, sehingga pada akhirnya kita memiliki pola pikir Kristus.

Manusia duniawi (dalam NKJV disebut "natural man") harus bergeser menjadi manusia roh. Dibutuhkan disiplin setiap hari untuk menyelaraskan benih yang ada di dalam kita dengan manusia natural kita.

Masa pandemi yang masih belum berakhir ini dapat menjadi kesempatan untuk menumbuhkan benih ilahi di dalam kita, sehingga kita menjadi manusia-manusia roh yang menangkap hal-hal yang berasal dari Roh Allah.

Sadarkah saudara/i masa pandemi ini tidak mungkin terjadi secara kebetulan? Mari tangkap maksud Tuhan dalam masa pandemi ini dan berjalanlah dalam Roh-Nya.

Symptoma
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON