DEVOTION
LANGKAH ORANG YANG BERKENAN

Post : Senin, 27 April 2020 by : Santoso S. Hutabarat

Mazmur 37:23

Tuhan yang menetapkan langkah-langkah orang yang berkenan kepadaNya. Perkenanan Tuhan bagi kita karena sudah dibenarkan melalui penebusanNya dikayu salib. Manusia lama yang tidak memiliki tujuan hidup dibaharui menjadi manusia rohani yang kembali kepada tujuan Allah semula. Pada Kitab Kejadian 1:26 Allah menjadikan kita menurut gambar dan rupa Allah.

Inilah tujuan mulia melalui proses hidup di bumi yang sementara. Untuk menjalani tujuan mulia Tuhan, kita tidak dibiarkan sendiri. Tuhan menyediakan buku pendoman yaitu Alkitab. Tuhan menyediakan Penolong yaitu Roh Kudus yang menyertai kita selama-lamanya (Yohanes 14:16). Begitu lengkapnya penyediaan Tuhan untuk sampai kepada tujuan muliaNya.

Setelah kelahiran baru, secara lahiriah kita bergerak, belajar, bekerja seperti siklus umumnya manusia tetapi kita juga semakin menyerupai gambar dan rupa Allah. Sungguh menjadi pribadi yang sangat beruntung karena Tuhan yang menetapkan langkah hidup.

Jadi usaha, pekerjaan, prestasi belajar dan pandemi Covid-19 tidak menetapkan langkah kita. Ketetapan Tuhan itu teguh, tidak tergoyahkan. Walaupun dalam perjalanan mengalami kegagalan atau tidak berhasil mencapainya hari ini, bersyukurlah karena Tuhan sudah menetapkan langkah kemenangan bagimu.

Apakah kamu sudah hidup dalam tujuan Allah? Teguhlah berjalan dalam tujuan mulia Tuhan!

Hit Counters free
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON