DEVOTION
KUASAI DIRI

Post : Rabu, 08 April 2020 by : Santoso S. Hutabarat

1 Petrus 4:7

"Kesudahan segala sesuatu sudah dekat. Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa. 1 Petrus 4:7" - (TB)

"Suatu kali saya mengajarkan kepada anak-anak rohani saya dalam satu sekolah misi, bahwa hidup dalam persekutuan dengan saudara seiman Kristen memerlukan kerendahan hati dan mau saling mengampuni di saat terluka. Saya ajarkan berulang-ulang bahkan ketika ada anak rohani saya yang meninggalkan sekolah karena bertengkar dengan teman lain, saya paksa dia kembali ke sekolah. Hidup dalam suka dan duka adalah proses membangun kebenaran Alkitab yang sungguh-sungguh. Hasilnya semua anak rohani saya lulus dari sekolah misi tersebut dengan baik."

Di dalam hubungan yang sehat dan kontinyu dengan Tuhan Yesus adalah latihan buat orang Kristen untuk selalu memiliki pikiran yang benar. Kata "jadila tenang" dalam I Petrus 4:7 berarti "be in right mind" (dalam pikiran yang benar) (Yunani : "Sophronesate"). Tindakan ini yang pertama harus ada dalam pikiran seorang anak Tuhan.

Di tengah krisis dunia, pikiran Tuhan yakni firman Tuhan selalu menguasai alam pikir manusia, sehingga manusia bisa tenang dan berdoa dengan kualitas keintiman yang kelas surgawi ("bukan keintiman bersyarat kepada Tuan").

Bangunlah budaya merenungankan firman Tuhan dengan pikiran kita, maka doa-doa kita berkualitas surgawi.

Căutare simptome de boală
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON