DEVOTION
KUASA KOMUNITAS

Post : Senin, 19 Oktober 2020 by : Santoso S. Hutabarat

Kis 2:42-46

Salam Sejahtera! Allah telah menciptakan manusia di bumi. Manusia diciptakan Tuhan dengan satu dorongan untuk bersosialisasi untuk membentuk satu komunitas. Sekalipun dosa memecah ikatan suci antara Adam dan Hawa sebagai gambaran Allah pertama di bumi, potensi Ilahi untuk bersosialisasi tidak bisa terbendung. Namun pengaruh iblis telah menyelewengkan fungsi dan tujuan satu komunitas dari yang seharusnya.

Itu sebabnya kehadiran Yesus Kristus di bumi dengan makasud untuk penyelamatan manusia dari dosa, menjadi kunci transformasi kehidupan sosial kepada kehidupan komunitas khusus yang memiliki dimensi rohani. Jemaat mula-mula adalah hasil transformasi kehidupan berkomunitas yang sesungguhnya. Mengapa? Karena kepercayaan orang-orang di Yerusalem kepada keselamatan dari Yesus Kristus mengubah cara pandang mereka menjadi baru.

Kuasa Iman percaya kepada Hidup dalam keselamatan kekal menjadikan orang-orang di Yerusalem memasuki satu cara berpikir dan satu gaya hidup bersama bukan karena satu suku, satu wilayah tinggal atau bukan karena satu profesi, tetapip karena satu kepercayaan kepada Kristus. Kerukunan dan kesehatian diantara orang-orang percaya adalah buah dari iman kepada keselamatan. Ego, posisi diri atau kesuksesan tidak patut dipertahankan untuk membangun kerajaan sendiri, karena ada yang lebih patut dan mulia yakni Kerajaan Surga di dalam jemaat mula-mula.

Ketika kita percaya kepada Yesus ebagai Tuhan dan Juru Selamat pribadi, maka ketika itulah kita memiliki jaminan untuk hidup dalam kuasa komunitas, yakni kehidupan ilahi tanpa batas waktu dan tempat serta membangun kehidupan ketersalingan satu orang dengan yang lain.

VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON