DEVOTION
KUALITAS PAHLAWAN

Post : Kamis, 12 November 2020 by : Rudy Langitan

1 Samuel 16:7

Panggilan Allah tidak datang kepada seseorang yang sedang duduk di istana, juga tidak kepada seorang jenderal atau tentara dengan pelatihan khusus atau para petarung yang hebat. Panggilan Allah ini datang kepada seorang petani yang sedang mengirik gandum sambil berusaha menyembunyikannya diri dari orang Midian. Firman Tuhan berkata, “Manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati" (1 Samuel 16:7).

Allah melihat hati, Dia memanggil kita sekalipun kita, mungkin tidak memiliki gelar Doctor dalam bidang Teologia, atau sekalipun kita tidak pernah berkhotbah di mimbar. Namun, bila kita memiliki Kristus (benih Pahlawan), kita adalah pahlawan yang dipilihNya (renungan ini juga tidak bermaksud agar kita tidak perlu belajar teologia atau memiliki pengalaman berkhotbah ya) Allah memanggil Gideon, seorang petani yang sedang mengirik gandum untuk melakukan tugas dari-Nya. Allah menyebut Gideon “pahlawan yang gagah berani.

Apakah Gideon sungguh-sungguh terlihat seperti seorang "pahlawan yang gagah berani"? Ia sedang mengirik gandum sambil berusaha MENYEMBUNYIKANNYA (ketakutan) dari orang Midian. Namun sesungguhnya, apabila Allah menyertai Anda, Anda adalah "pahlawan yang gagah berani". Yang penting bukan seberapa banyak yang kita miliki atau seberapa besar kemampuan kita. Karena tanpa Allah, kita tidak dapat berbuat apa-apa. Yang terpenting adalah apa yang dapat Dia kerjakan melalui kita apabila kita menaati panggilan-Nya dalam hidup kita. Setiap kita dipanggil menjadi pahlawan Allah dalam bidang dan tanggung jawab kita masing-masing. Kualitas yang harus kita miliki yaitu miliki ketaatan dan iman percaya serta memiliki mindset Allah (atau cara pandang Allah), maka semua akan di tambahkan kepadamu.

Bukan latar belakangmu yang penting, tetapi masa depan yang Allah sediakan dan kerjakan di dalammu jauh lebih penting.

VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON